√ Pemikiran Derma Pemerintah Rehabilitasi Ruang Mencar Ilmu Sma 2019
Pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan informasi mengenai Bantuan Perbaikan Ruangan Kelas pada jenjang Sekolah Menengah Atas di Tahun 2019. Pada pedoman ini telah di jelaskan secara rinci mengenai pelaksanaan Bantuan Pemerintah Rehabilitasi Ruang Belajar SMA. Bagi Anda yang merupakan Guru atau tenaga pendidikan yang ketika ini sedang mencari informasi tersebut, Anda sanggup simak dan download pada link dibawah ini.
Pada APBN tahun 2019, dialokasikan 2470 paket rehabilitasi ruang berguru untuk memperbaiki ruang-ruang pembelajaran, serta ruang penunjang yang menjadi satu masa bangunan dengan ruang pembelajaran. Kegiatan rehabilitasi ruang berguru dilaksanakan oleh Sekolah-sekolah, melalui prosedur penyaluran pinjaman pemerintah. Pedoman pelaksanaan disusun sebagai materi informasi operasional dalam pengelolaan dan pelaksanaan pinjaman pemerintah. Pedoman ini berisi informasi perihal standar pinjaman pemerintah, pengelolaan pinjaman pemerintah dari aspek manajemen dan aspek teknis.
Pedoman pelaksanaan ini dibutuhkan menjadi pola bagi sekolah peserta pinjaman pemerintah, semoga melakukan pembangunan dengan penuh amanah, bertanggungjawab dan mengutamakan kepentingan pendidikan.
DAFTAR ISI
DESKRIPSI RINGKAS PEDOMAN PELAKSANAAN ......................................iii
KATA PENGANTAR................................................................................... v
DAFTAR ISI ............................................................................................. vi
BAB I PENDAHULUAN ............................................................................. 1
A. Latar Belakang ....................................................................................... 1
B. Tujuan................................................................................................... 1
C. Sasaran ................................................................................................. 2
D. Dasar Hukum ........................................................................................ 2
E. Penerima Dan Pelaksanaan Bantuan Pemerintah ................................... 4
F. Persyaratan Penerima Bantuan Pemerintah ........................................... 4
G. Prinsip-Prinsip Bantuan Pemerintah ...................................................... 5
BAB II MEKANISME PENYALURAN BANTUAN PEMERINTAH .................... 7
A. Usulan Sekolah ...................................................................................... 7
B. Seleksi dan Verifikasi ............................................................................. 7
C. Penetapan Penerima Bantuan Pemerintah .............................................. 7
D. Bimbingan Teknis .................................................................................. 8
E. Penyaluran Dana Bantuan Pemerintah .................................................. 8
F. Rekening Penerima Bantuan Pemerintah ............................................... 9
G. Alur Bantuan Pemerintah Rehabilitasi Ruang Belajar .............................10
BAB III PENGELOLAAN DANA BANTUAN PEMERINTAH.......................... 11
A. Pemanfaatan Dana Bantuan Pemerintah .............................................. 11
B. Panitia Pembangunan .......................................................................... 11
C. Jangka Waktu Pembangunan ............................................................... 13
D. Revisi Program ..................................................................................... 13
E. Tanggung Jawab Penerima Bantuan .................................................... 14
F. Ketentuan Perpajakan .......................................................................... 14
G. Indikator Keberhasilan ......................................................................... 18
BAB IV PENGENDALIAN DAN PENGAWASAN.......................................... 19
A. Etika Pengelolaan Bantuan Pemerintah ................................................ 19
B. Supervisi .............................................................................................. 20
C. Pelaporan ............................................................................................. 20
D. Serah Terima Hasil Pekerjaan .............................................................. 20
E. Sanksi ................................................................................................. 21
F. Tata Kelola Bantuan Pemerintah Berbasis Website ............................... 21
BAB V PENUTUP ................................................................................... 25
LAMPIRAN A CONTOH RUANG DAN BANGUNAN SMA
LAMPIRAN B PRINSIP BANGUNAN TAHAN GEMPA
LAMPIRAN C UMUM, PENGELOLAAN DANA BANTUAN, & PERPAJAKAN
Untuk meningkatkan fungsi kelayakan bangunan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas melakukan aktivitas Rehabilitasi Ruang Belajar. Melalui anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2019, dialokasikan dana untuk rehabilitasi 2470 paket. Penyaluran pinjaman Pemerintah Rehabilitasi Ruang Belajar Sekolah Menengan Atas disalurkan pribadi ke rekening sekolah. Agar pinjaman Pemerintah sanggup dilaksanakan secara efektif dan efisien perlu adanya hukum dan ketentuan yang harus dilaksanakan oleh peserta pinjaman Pemerintah. Oleh alasannya yakni itu disusun Pedoman Pelaksanaan pinjaman Rehabilitasi Ruang Belajar SMA, yang memuat informasi umum, informasi khusus, prosedur dan penyaluran bantuan, serta tata kelola pinjaman Pemerintah.
Tujuan Rehabilitasi Ruang Belajar Sekolah Menengan Atas 2019
1. Mendukung aktivitas PMU dalam meningkatkan ketersediaan layanan Sekolah Menengan Atas dan mendukung persiapan wajib berguru 12 tahun;
2. Memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP);
3. Mendorong pelaksanaan manajemen berbasis sekolah (MBS) dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan;
4. Mengembalikan kelayakan fungsi Bangunan SMA.
Selengkapnya :
Link Download Pedoman Bantuan Pemerintah Rehabilitasi Ruang Belajar Sekolah Menengan Atas 2019
Pada APBN tahun 2019, dialokasikan 2470 paket rehabilitasi ruang berguru untuk memperbaiki ruang-ruang pembelajaran, serta ruang penunjang yang menjadi satu masa bangunan dengan ruang pembelajaran. Kegiatan rehabilitasi ruang berguru dilaksanakan oleh Sekolah-sekolah, melalui prosedur penyaluran pinjaman pemerintah. Pedoman pelaksanaan disusun sebagai materi informasi operasional dalam pengelolaan dan pelaksanaan pinjaman pemerintah. Pedoman ini berisi informasi perihal standar pinjaman pemerintah, pengelolaan pinjaman pemerintah dari aspek manajemen dan aspek teknis.
Pedoman pelaksanaan ini dibutuhkan menjadi pola bagi sekolah peserta pinjaman pemerintah, semoga melakukan pembangunan dengan penuh amanah, bertanggungjawab dan mengutamakan kepentingan pendidikan.
DAFTAR ISI
DESKRIPSI RINGKAS PEDOMAN PELAKSANAAN ......................................iii
KATA PENGANTAR................................................................................... v
DAFTAR ISI ............................................................................................. vi
BAB I PENDAHULUAN ............................................................................. 1
A. Latar Belakang ....................................................................................... 1
B. Tujuan................................................................................................... 1
C. Sasaran ................................................................................................. 2
D. Dasar Hukum ........................................................................................ 2
E. Penerima Dan Pelaksanaan Bantuan Pemerintah ................................... 4
F. Persyaratan Penerima Bantuan Pemerintah ........................................... 4
G. Prinsip-Prinsip Bantuan Pemerintah ...................................................... 5
BAB II MEKANISME PENYALURAN BANTUAN PEMERINTAH .................... 7
A. Usulan Sekolah ...................................................................................... 7
B. Seleksi dan Verifikasi ............................................................................. 7
C. Penetapan Penerima Bantuan Pemerintah .............................................. 7
D. Bimbingan Teknis .................................................................................. 8
E. Penyaluran Dana Bantuan Pemerintah .................................................. 8
F. Rekening Penerima Bantuan Pemerintah ............................................... 9
G. Alur Bantuan Pemerintah Rehabilitasi Ruang Belajar .............................10
BAB III PENGELOLAAN DANA BANTUAN PEMERINTAH.......................... 11
A. Pemanfaatan Dana Bantuan Pemerintah .............................................. 11
B. Panitia Pembangunan .......................................................................... 11
C. Jangka Waktu Pembangunan ............................................................... 13
D. Revisi Program ..................................................................................... 13
E. Tanggung Jawab Penerima Bantuan .................................................... 14
F. Ketentuan Perpajakan .......................................................................... 14
G. Indikator Keberhasilan ......................................................................... 18
BAB IV PENGENDALIAN DAN PENGAWASAN.......................................... 19
A. Etika Pengelolaan Bantuan Pemerintah ................................................ 19
B. Supervisi .............................................................................................. 20
C. Pelaporan ............................................................................................. 20
D. Serah Terima Hasil Pekerjaan .............................................................. 20
E. Sanksi ................................................................................................. 21
F. Tata Kelola Bantuan Pemerintah Berbasis Website ............................... 21
BAB V PENUTUP ................................................................................... 25
LAMPIRAN A CONTOH RUANG DAN BANGUNAN SMA
LAMPIRAN B PRINSIP BANGUNAN TAHAN GEMPA
LAMPIRAN C UMUM, PENGELOLAAN DANA BANTUAN, & PERPAJAKAN
Untuk meningkatkan fungsi kelayakan bangunan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas melakukan aktivitas Rehabilitasi Ruang Belajar. Melalui anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2019, dialokasikan dana untuk rehabilitasi 2470 paket. Penyaluran pinjaman Pemerintah Rehabilitasi Ruang Belajar Sekolah Menengan Atas disalurkan pribadi ke rekening sekolah. Agar pinjaman Pemerintah sanggup dilaksanakan secara efektif dan efisien perlu adanya hukum dan ketentuan yang harus dilaksanakan oleh peserta pinjaman Pemerintah. Oleh alasannya yakni itu disusun Pedoman Pelaksanaan pinjaman Rehabilitasi Ruang Belajar SMA, yang memuat informasi umum, informasi khusus, prosedur dan penyaluran bantuan, serta tata kelola pinjaman Pemerintah.
Tujuan Rehabilitasi Ruang Belajar Sekolah Menengan Atas 2019
1. Mendukung aktivitas PMU dalam meningkatkan ketersediaan layanan Sekolah Menengan Atas dan mendukung persiapan wajib berguru 12 tahun;
2. Memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP);
3. Mendorong pelaksanaan manajemen berbasis sekolah (MBS) dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan;
4. Mengembalikan kelayakan fungsi Bangunan SMA.
Selengkapnya :
Link Download Pedoman Bantuan Pemerintah Rehabilitasi Ruang Belajar Sekolah Menengan Atas 2019
Belum ada Komentar untuk "√ Pemikiran Derma Pemerintah Rehabilitasi Ruang Mencar Ilmu Sma 2019"
Posting Komentar